Visi Program Studi S-2 Pendidikan Biologi
“Menyelenggarakan Program Magister Pendidikan Biologi yang Unggul dan Kukuh dalam Edu-ecopreneurship berbasis kearifan lokal”
Unggul bermakna lebih dalam hal mutu akademik (academic quality), martabat dan wibawa akademik (academic morality) secara komparatif di bidang kependidikan yang mencirikan edu-ecopreneurship berbasis kearifan lokal
Kukuh bermakna kuat dalam hal kesistematikan, kemetodisan, keobjektifan, keilmuan biologi untuk mendukung keunggulan pendidikan biologi
Misi Program Studi S-2 Pendidikan Biologi
Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran biologi dengan penguatan pada Pembelajaran dan Asesmen Inovatif yang berpusat pada mahasiswa bercirikan edu-ecopreneurship berbasis kearifan lokal.
Melaksanakan penelitian dalam bidang Pendidikan biologi, yang bermanfaat bagi perkembangan ilmu dan kesejahteraan masyarakat bercirikan edu-ecopreneurship berbasis kearifan lokal.
Mengimplementasikan penelitian Pendidikan biologi kepada masyarakat yang berorientasi pada pemberdayaan masyarakat bercirikan edu-ecopreneurship berbasis kearifan lokal.
Tujuan Program Studi S-2 Pendidikan Biologi
Menghasilkan lulusan Pendidikan Biologi jenjang Magister yang memiliki ciri:
Bertanggungjawab dan menerapkan etika akademik di dalam pelaksanaan tugas serta memiliki jiwa dan semangat bercirikan edu-ecopreneurship berbasis kearifan lokal
Selalu berusaha mengembangkan diri secara berkelanjutan sehingga menjadi rujukan dalam bidang Pendidikan biologi bercirikan edu-ecopreneurship berbasis kearifan lokal
Menguasai pengetahuan dan aplikasinya serta metodologi penyelesaian masalah dalam bidang Pendidikan biologi bercirikan edu-ecopreneurship berbasis kearifan lokal untuk mendukung pengembangan karier
Mampu berkomunikasi dalam aktivitas profesional di tingkat nasional maupun internasional (Sosial)
Menghasilkan produk penelitian berupa karya ilmiah dan karya kreatif di bidang Pendidikan biologi bercirikan edu-ecopreneurship berbasis kearifan lokal.
Menghasilkan produk PKM di bidang Pendidikan biologi bercirikan Edu-ecopreneurship berbasis kearifan lokal melalui penerapan hasil penelitian Pendidikan Biologi untuk pemberdayaan masyarakat.