Visi Program Studi S-2 Pendidikan Biologi


“Menyelenggarakan Program Magister Pendidikan Biologi yang Unggul dan Kukuh dalam Edu-ecopreneurship berbasis kearifan lokal”


  •   Unggul bermakna lebih dalam hal mutu akademik (academic quality), martabat dan wibawa akademik (academic morality) secara komparatif di bidang kependidikan yang mencirikan edu-ecopreneurship berbasis kearifan lokal

  •   Kukuh bermakna kuat dalam hal kesistematikan, kemetodisan, keobjektifan, keilmuan biologi untuk mendukung keunggulan pendidikan biologi 

Misi Program Studi S-2 Pendidikan Biologi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran biologi dengan penguatan pada Pembelajaran dan Asesmen Inovatif yang berpusat pada mahasiswa bercirikan edu-ecopreneurship berbasis kearifan lokal.

  2. Melaksanakan penelitian dalam bidang Pendidikan biologi, yang bermanfaat bagi perkembangan ilmu dan kesejahteraan masyarakat bercirikan edu-ecopreneurship berbasis kearifan lokal.

  3. Mengimplementasikan penelitian Pendidikan biologi kepada masyarakat yang berorientasi pada pemberdayaan masyarakat bercirikan edu-ecopreneurship berbasis kearifan lokal.


Tujuan Program Studi S-2 Pendidikan Biologi

  1.  Menghasilkan lulusan Pendidikan Biologi jenjang Magister yang memiliki ciri:

    • Bertanggungjawab dan menerapkan etika akademik di dalam pelaksanaan tugas serta memiliki jiwa dan semangat bercirikan edu-ecopreneurship berbasis kearifan lokal

    • Selalu berusaha mengembangkan diri secara berkelanjutan sehingga menjadi rujukan dalam bidang Pendidikan biologi bercirikan edu-ecopreneurship berbasis kearifan lokal

    • Menguasai pengetahuan dan aplikasinya serta metodologi penyelesaian masalah dalam bidang Pendidikan biologi bercirikan edu-ecopreneurship berbasis kearifan lokal untuk mendukung pengembangan karier 

    • Mampu berkomunikasi dalam aktivitas profesional di tingkat nasional maupun internasional (Sosial)

  2. Menghasilkan produk penelitian berupa karya ilmiah dan karya kreatif di bidang Pendidikan biologi bercirikan edu-ecopreneurship berbasis kearifan lokal.

  3. Menghasilkan produk PKM di bidang Pendidikan biologi bercirikan Edu-ecopreneurship berbasis kearifan lokal melalui penerapan hasil penelitian Pendidikan Biologi untuk pemberdayaan masyarakat.